Thursday 19 December 2019

Hari Pembagian Rapot dan Perpulangan Santri Yayasan Nurul Fitri


(Kamis, 19/12/2019) Kamis ketiga Desember 2019, merupakan hari yang ditunggu para santri yang berada di bawah naungan Yayasan Nurul Fitri . Tidak seperti biasanya, hari ini semua jajaran satuan pendidikan serempak membagikan raport hasil belajar di semester pertama tahun pelajaran 2019 / 2020.

Acara yang dibuka oleh ketua yayasan , Ir. Nanang Suharna, memaparkan tentang pentingnya  sinergi antara guru dan orang tua dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Ketua yayasan juga mengimbau kepada keluarga besar yayasan Nurul Fitri untuk turut serta dalam wakaf pembelian lahan untuk pembangunan asrama putri.

Namun menariknya tidak hanya pembagian rapot, Yayasan Nurul Fitri juga mengadakan bazar terbuka untuk umum. Masing-masing kelas dari satuan pendidikan SD dan SMP membuka stand yang mereka kelola sendiri. Produk-produk yang ditawarkan para santri tidak hanya berupa berbagai macam makanan dan minuman tapi ada juga hasil karya mereka yang berupa celengan atau pajangan dari bahan tanah liat yang sudah diberi warna ataupun yang masih polos bellum diwarnai, sehingga pembeli bebas mewarnai sendiri nantinya.

Alhamdulillah antusias santri serta orang tua wali murid beserta keluarga cukup memeriahkan suasana bazar kali ini. Kegiatan bazar yang didukung penuh oleh komite sekolah  semakin mempererat ukhuwah keluarga besar Nurul Fitri . 

Tak hanya acara di atas, hari kamis ini juga berbarengan dengan hari perpulangan untuk para santri yang berada di Pondok Pesantren Nurul Fitri. Namun istilah liburan ini tidak hanya diartikan libur dari semua tugas, karena sebelum liburan, para santri diberi bekal oleh pimpinan Pondok Pesantren Nurul Fitri Muhammad Hafidz Basyiruddin., Lc untuk tetap menjaga kedisiplinan yang  selama ini sudah  ditanamkan di Pondok Pesantren Nurul Fitri, sehingga nilai-nilai kedisiplinan santri tetap terjaga. Diperkirakan santri akan kembali ke pondok pesanten pada tanggal 2 Januari 2020, dan siswa/i kembali melaksanakan KBM  tanggal 6 Januari 2020.

Berikut dokumentasi dari acara-acara di atas :












Mu'amar Wildan F.A.R

Kepala Staff IT

Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Website Kami, Untuk Segala Masukan Kami Sangat Menerima, Silahkan Hubungi IG Kami

0 komentar:

Post a Comment