Monday 8 July 2019

Pembangunan Sarana Pendidikan Yayasan Nurul Fitri


     Tahun ini yayasan Nurul Fitri mulai membangun kembali, setelah sekian lama bangunan kelas terbengkalai tak terselesaikan pembangunanya, mengingat kembali impiaan yang didambakan sejak awal, bukanya sudah seharusnya terealisasikan ? bukanya impian harus berbanding lurus dengan usaha ? lalu bagaimana menginginkan yayasan yang besar jika memang bangunanyapun tak mendukung, selain memang sudah mendapat desakan dari para guru dan murid.

     3 Minggu sebelum tahun ajaran masuk pembangunan belum juga dimulai karna kami masih mencari dana, sayang juga bila harus berhenti di tengah jalan nantinya, namun setelah di pikir-pikir bila harus menunggu dana terkumpul sesuai perkiraan, ditakutkan tidak akan sesuai deadline yang diinginkan. Akhirnya 2 minggu sebelum tahun ajaran baru masuk, kami memulai pembangunan dengan 

        Bissmillahirahman minarahim, La haula wala quwwata illa billah, kami pun menguatkan hati mengkerahkan segala usaha dan do'a agar apa yang di inginkan terwujud. Karna Kami tau hasil berbanding lurus dengan usaha.

     Di awal bulan juli para guru dan santri didatangkan lebih awal, untuk ikut terjun membantu para tukang, agar cepat selesai. kami sangat terharu melihat para santri yang membantu dengan semangat dari pagi hingga sore, senang melihat keceriaan mereka di tengah kelelahanya, mereka tidak mengaharapkan di bayar dengan nominal, mereka cukup di beri makan minum yang cukup dan futsal, iya para santri di sini senang sekali makanan dan futsal. Bila mendapatkan kedua hal itu, rasanya sudah mendapatkan hadiah besar mereka sangat sorak bergembira. Dan bukankah hasil inipun mereka yang akan merasakanya?

     Ditambah lagi pada tahun ini, insyaaAllah Yayasan Nurul Fitri telah membuka sekolah Pendidikan Menengah Universal, dimana sekolah ini setara dengan tingkat MA/SMA. Kelebihan tersendiri dari sekolah ini adalah menginduk kepada kemenag, sehingga pelajaran pondok pesantren dapat lebih di tekankan kepada peserta didik dengan tetap penjurusan sekolah untuk dunia umum tetap ada. Pendidikan Menengah Universal di yayasan Nurul Fitri ini memliki kosentrasi pada pelajaran umum yaitu pada Informasi dan Teknologi atau yang biasa di singkat IT.

     Dengan segala keterbatasan yang ada, kami tidak patah semagat. Bukankah Allah menolong hamba-Nya yang gemar menolong orang lain?

والله في عون العبد ما كان العبد في عون أخيه

“Allah menolong hamba-Nya selama ia gemar menolong saudaranya” (HR. Muslim no.2699)

Bukankah kaum muslimin itu bagaikan bagian bangunan yang saling menguatkan?

المؤمن للمؤمن كالبنيان ، يشد بعضه بعضا

“Mukmin itu bagaikan sebuah bagian-bagian bangunan, saling menguatkan satu sama lain” (HR. Bukhari no.481, Muslim no.2585)

     Oleh karena itu, Yayasan Sosial dan Pendidikan Nurul Fitri mengajak para kaum muslimin untuk berbagi rizkinya agar pembangunan sarana pendidikan Yayasan Nurul Fitri segera terselesaikan.

      Bangunan ini sangat berarti..., karena nantinya setiap hari akan di pakai menimba ilmu. Setiap ilmu yang di dapat santri-santri di bangunan ini, yang dimana harta bapak/ibu tertanam, insyaaallah selama itu pula pahala akan mengalir.

      "Dari Abu Hurairah r.a. berkata, Rosulullah Saw. bersabda: Apabila anak Adam itu mati, maka terputuslah amalnya, kecuali (amal) dari tiga ini Sedekah yang berlaku terus menerus, Pengetahuan yang dimanfaatkan, dan Anak sholeh yang mendoakan dia."

     Saatnya menabung pahala berlipat untuk akhirat.

     Utk para kaum muslimin yang ingin ikut menyalurkan hartanya untuk pembangunan yayasan bisa transfer ke :

Rekening

PPS.  Nurul Fitri
Bank BRI : 373401008740539 
Atau
Bank bjb cab pwk : 0076615845100
A.n. Pondok Pesantren Nurul Fitri

     Kami ucapkan syukron jazakumullah kepada seluruh donatur yg sudah menyisihkan sebagian rezekinya baik harta maupun jasa dalam rangka pembangunan fasilitas pendidikan Yayasan Nurul Fitri.

“Barangsiapa yang menunjukkan atau menjadi jalan kepada suatu kebaikan maka ia akan mendapakan pahala seperti orang yang melakukanya"
(HR.Bukhori)

















Yayasan Nurul Fitri

Kepala Staff IT

Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Website Kami, Untuk Segala Masukan Kami Sangat Menerima, Silahkan Hubungi IG Kami

0 komentar:

Post a Comment