Thursday 18 July 2019

Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Ajaran 2019-2020



(Senin, 15/07/2019) Setelah sekian lama libur ± 1 bulan. Sekarang tepatnya senin 15 Juli semua sekolah memulai rutinitasnya. Begitu pula dengan keadaan di Yayasan Nurul Fitri. Pagi  ini semua murid berdatangan bersama orang tuanya menggunakan baju baru sepatu baru lengkap dengan tas dan atribut lainya. Semua terlihat senang bahagia bertemu dengan teman lamanya, maupun teman barunya. Tapi ada juga yang bermuka kusut karna mungkin belum terbiasa beradaptasi dengan suasana baru. Kami dewan guru pun menyambut dengan hangat.

Di awali dengan upacara bersama baik RA, SD IT, SMP IT, ULYA dan dewan guru berkumpul bersama di lapangan, para orang tua menunggu di samping-samping lapangan sambil memperhatikan anaknya dengan bangga. Prosesi upacara tidak berjalan begitu formal, dan lama, mengingat anak-anak tidak memiliki durasi konsentrasi yang lama dan matahari yang mulai meninggi, Kami hanya menyampaikan amanat dan beberapa pengumuman lainya. Lalu dilanjut dengan  masuk kelasnya masing-masing

RA  terbagi menjadi dua kelas, namun Untuk 1 minggu pertama semua masih belajar bersama di aula dalam rangka pengenalan dan pembiasaan kondisi. Terlebih kelas RA yang sedang di bangun dalam tahap penyelesaiian .

SD masuk kelasnya masing-masing di dampingi oleh para wali kelasnya. Terkhusu untuk murid kelas 1 karna baru, ia di ajak untuk berkeliling mengitari sekolah untuk di kenalkan kondisi sekolah.

Begitupun dengan SMP IT dan ULYA, memulai kegiatan folmalnya di dalam kelas. Tapi masih disatukan dalam 1 kelas karna mereka akan memulai khutbatul iftitah dan ruang kelas yang belum beres, guru-gurunya pun sedang mempersiapkan untuk akreditasi yang sangat menguras waktu dan tenaga. Walau terbilang sekolah baru tetapi pemerintah menetapkan untuk mengakreditasi semua sekolah yang terdaftar.

Keadaan di Nurul Fitri belum seutuhnya rapih karna Memang sampai sekarang pembangunan belum juga selesai, banyak kendala-kendala yang ada mulai dari kurangnya tukang, sampai sudah hampir menipisnya dana pembangunan.

Insyaaallah tahun ini Nurul Fitri akan terus memperbaiki segala hal yang di rasa kurang. Baik dari dalam struktur, management dan keadaan lingkungan. Memang tidak akan langsung bagus sempurna karna semuanya butuh proses.

Terlebih tahun ini Nurul Fitri mengadakan satu tingakatan pendidikan baru yaitu pendidikan menengah universal (PMU) yang setara dengan sma, smk, dsb. Yang baru di luncurkan oleh kemenag yang bertujuaan mempermudah pesantren-pesantren yang ada untuk mencetak santri yang berkualitas hingga jenjang akhir pendidikan, karna bukankah pendidikan terbaik adalah pendidikan yang berkelanjutan maka dari itu kami memutuskan untuk mengadakan PMU. Selain karna telah mendapat desakan dari siswa dan orang tua, dan PMU ini memiliki kurikulim yang lebih fleksibel dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan yayasan.

Kami sangat berterimaksih kepada bapak - ibu yang telah menitipkan putera - puterinya disini. Insyaaallah ini akan menjadi amanah dan tanggung jawab kami untuk mendidik putera - puteri bapak - ibu sekaliaan. Kami harap bapak - ibu bisa berkolaborasi bersama untuk mensukseskan semua ini. Kami mengungu berbagai saran dan masukan bapak - ibu sekalian demi kemajuaan yayasan Nurul Fitri










Mu'amar Wildan F.A.R

Kepala Staff IT

Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Website Kami, Untuk Segala Masukan Kami Sangat Menerima, Silahkan Hubungi IG Kami

1 komentar:

  1. Semoga yayasan nurul fitri semakin maju dan berjaya

    ReplyDelete