Monday 24 February 2020

Seminar Go-Green Nurul Fitri


Pada hari sabtu 15 Februari 2020 telah dilaksakan seminar go green, untuk menambah pemaham bagi anak akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Di isi oleh pak Hikmat Fadhilah dari balai pelatihan pertanian (bpp). Di ikuti oleh seluruh siswa dari SD sampai dengan PMU (setara dengan sma)

Acara di mulai dari pagi hingga siang. Di awali dengan penyampayain materi di dalam kelas, tentang pentingnya menjaga lingkungan dan cara menanam yang benar. Lalu di lanjutkan dengan praktek menanam langsung di luar kelas. Setiap kelompok diberi sejumlah tanah, polybag, dan bibit  cabai, lalu diberi kesempatan untuk melatih menanam mandiri.

Semua anak antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlebih ini adalah kegiatan yang tidak  biasa mereka lakukan atau mungkin pertama kalinya, hal seperti ini selalu sukses membuat anak-anak senang. Tujuan  dilakukannya kegiatan ini untuk memicu timbulnya rasa suka terhadap  lingkungan terutama bercocok tanaman. Dari sini anak-anak di biasakan untuk merawat menjagannya hingga bisa di rasakan kebermanfaatannya

Mari biasakan untuk menjaga lingkungan sedari sekarang dari hal kecil, jangan menunggu higga alam memberontak. Karna lingkungan yang terawat ciri masyarakat beradab.






Link Pendaftaran Siswa/Siswi dan Santriwan/Santriwati Baru :

RA Nurul Fitri
SD IT Nurul Ihsan
SMP IT Nurul Ihsan
Ponpes Nurul Fitri

Mu'amar Wildan F.A.R

Kepala Staff IT

Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Website Kami, Untuk Segala Masukan Kami Sangat Menerima, Silahkan Hubungi IG Kami

0 komentar:

Post a Comment